3 Kebaikan Mengkonsumsi Daging Ayam Broiler

PortalAsuransi.com – Ayam broiler diternakkan karena daging yang kaya nutrisi. Jenis broiler dibudidayakan karena kemudahan yang tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu banyak yang menjadikan ayam jenis ini sebagai bisnis. Bukan sekedar segi bisnisnya saja yang menguntungkan, dilihat dari sisi kesehatan ayam broiler juga baik bagi tubuh. Bila secukupnya saja dikonsumsi maka ayam broiler memberi keuntungan yang tidak sedikit bagi kesehatan. Nutrisi pada daging ayam menyehatkan tubuh.

Berikut ini adalah rangkuman singkat dari PortalAsuransi.com tentang kebaikan mengonsumsi daging ayam broiler:

Nutrisi Sempurna
Tentunya sering kita mendengar makanan yang baik yaitu nutrisi 4 sehat 5 sempurna. Salah satu makanan dengan nutrisi baik tersebut adalah daging ayam. Daging ayam memiliki kandungan lemak hewani yang tubuh butuhkan. Fungsi lemak hewani sangat berguna untuk cadangan makanan penambah energi.

Terhindar dari Anemia
Daging ayam termasuk makanan dengan kandungan zat besi terbaik di dalamnya. Fungsi zat besi mencegah seseorang dari anemia. Hal ini karena ayam broiler mampu mengikat hemoglobin, sehingga sel darah merah dapat tercipta dengan sempurna. Kekurangan sel darah merah kurang baik bagi kesehatan sebab bisa berakibat kurang produktifnya seseorang karena rasa letih, lemah, pusing, lesu dan sebagainya.

Baca juga : Bisnis Peternakan Ayam Broiler Yang Baik

Sanggup Mengurangi Perasaan Depresi dan Stress
Mengonsumsi daging ayam broiler memiliki manfaat sebagai anti depresan. Seperti yang kita ketahui bahwa stress yang tak dimanajemen dengan baik dapat mengakibatkan depresi. Bila depresi sudah melanda, diperlukan jasa psikiater guna melenyapkanya. Dengan daging ayam broiler yang mengandung vitamin B5 mampu menghilangkan stress, sehingga konsumsi rutin daging ayam membantu pikiran lebih tenang dan damai.(asuransi edukasi/ast)

About the author

AsuransiEdukasi

Edukasi dan informasi mengenai asuransi sangat diperlukan. Tidak hanya perlu dipahami oleh masyarakat yang belum memiliki asuransi tetapi yang sudah mengenalnya.

Click here to add a comment

Leave a comment: